[Book Tour & Giveaway] Cat and Dog #1

92
| Selasa, 29 Maret 2016
Penerbit Haru telah menerbitkan salah satu K-Toon paling populer di tahun 2016 ini. Tahu kan? Pastii tahu donggg. Yak ... Cat and Dong #1 karya Park Hee Jung. Kabarnya di tahun 2016 juga akan dibuat versi K-dramanya lhooo oleh MBC. Wah ... Nggak sabar pengin tahu siapa aja sih castnya. Nah, sambil menunggu versi K-dramanya gimana kalau baca bukunya dulu? Aku jaminnn deh kalian pasti langsung kena haru syndrome. Hehehe Bakalan ada 5 seri yang akan diterbitkan setiap bulannya.



Judul : Cat and Dog #1

Penulis : Park Hee Jung

Penerjemah : Silvanissa

Penyunting : Novianita

Proofreader : Selsa Chintya 

Layout : Valencia Brigitta

Cetakan : Pertama, Pebruari 2016

Penerbit : Haru

ISBN : 978-602-7742-74-1



Blurb 

Joo Yeong Woo

Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo

Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.



Saat Yeong Woo berusia 6 bulan dan Seul Woo berusia 6 tahun. Sangat berkesan banget kan pertemuan mereka? Para tetua telah menjodohkan mereka semenjak mereka masih kecil. Waktu itu, Yeong Woo dan Seul Woo masih polos. Ketulusan hati Seul Woo membuat si kakek yakin dia adalah jodoh Yeong Woo walaupun ibu pengasuhnya tidak setuju dengan rencana pernikahan tersebut. Yeong Woo sangat antusias dan senang, dia akan segera menikahi seorang artis. Seul Woo fanatik, Yeong Woo memajang berbagai poster Seul Woo dan mengoleksi seluruh foto calon suaminya tersebut. 


"Aku cuma bertemu sekali, itu pun sepuluh tahun yang lalu... dan aku harus menikah dengan si buang air besar itu?"

"Sekarang...."

"Ibu bercanda?!"

Seul Woo sangat terkejut mendengar kabar dia harus menikah dengan Yeong Woo. Seul Woo menolak perjodohan tersebut. Dia yakin pernikahan ini akan memperumit hidupnya. Apalagi Yeong Woo dibesarkan masih dalam kehidupan adat tradisional dan Seul Woo hidup di dalam gemerlapnya dunia keartisan. Kalau diibaratkan nih Yeong Woo itu like a dog, penuh semangat dan sangat polos sedangkan Seul Woo like a cat, berjiwa bebas. 




"Aku percaya pada cinta seperti dalam dongeng. Dimulailah cerita tentang putri yang sering menangis, Putri Pyeongkang, yang diancam ayahnya akan dinikahkan dengan si bodoh Ondal bila ia tidak berhenti menangis. Tanpa disadari cerita yang diceritakan berkali-kali kepada anak perempuan pun dimulai. Di hati yang paling dalam terpikir seseorang. Hanya… satu orang saja…"

Akhirnya Seul Woo datang ... Cakepp bangettttsss ... Yeong Woo aja sampai tidak bisa berkata apapun. Dia terpesona dan terkejut setelah menunggu selama 4 jam. Seul Woo membawa pergi Yeong Woo atas ijin kakeknya dan menerima pernikahan ini. Tapi, lhoooo ... Ada yang tidak setuju bahkan malah menghancurkan dunia keartisan Seul Woo. Ha Yoon, si drama queen, cewek manja, egois dan menganggap Seul Woo hanyalah barang miliknya saja. Nyebeliiinn bangetss kan? 


"Jangan pergi. Aku yang salah. Aku nggak akan begitu lagi. Jadi jangan pergi.... Aku nggak bisa hidup tanpamu..." 

Seul Woo harus rela vakum setahun demi Ha Yoon. Kalau dia tidak mau, maka seluruh karir keartisannya hancur seketika. Kok ada ya orang seegois ntu.

"Aku nggak tahu ini bisa menghiburmu atau nggak. Hari ini banyak kejadian yang melelahkan. Memang sedikit suram, tetapi Seul Woo bukan orang yang seperti itu."

Jae Min, seorang malaikat menurutku. Dia selalu ada di sisi Yeong Woo dan begitu memedulikannya. Kayaknya Song Jae Min begitu terpesona dengan kecantikan Yeong Woo tanpa dia sadari.



"Dengar baik-baik. Mulai sekarang kau akan sama-sama menderita bersamaku. Berbeda dengan apa yang kau pikirkan, kan? ... Mau bagaimana lagi, Tuan Putri. Dongeng telah berakhir."

Membaca Cat and Dog #1 sebenarnya hanya memerlukan waktu beberapa jam saja. Begitu datang bukunya, aku langsung saja membacanya. Tapi, buku ini telah aku baca berulang-ulang kali karena aku sangattt jatuh cinta pada kisahnya terutama pada ketampanan Seul Woo dan sikap dinginnya. Aku tidak sabar menunggu kelanjutan kisah mereka. 

K-Toon ini berbeda dengan yang lain walaupun cara perjodohannya terbilang sama tetapi latar belakang keluarga mereka lah yang berbeda. Yeong Woo yang dibesarkan di keluarga berkecukupan dengan harta dari kakeknya dalam lingkungan adat tradisional Korea dan Seul Woo yang bekerja keras bahkan mengorbankan hidupnya demi mencukupi kebutuhan seluruh keluarganya. Memang kodrat anak sulung lelaki.

Ada satu adegan yang bikin aku terharu banget dan acungi jempol untuk Yeong Woo berkat ketegaran hatinya dan kepolosannya. Dia malah mengkhawatirkan keadaan Seul Woo yang dipenuhi darah sambil menggendong Ha Yoon. Yeong Woo tidak marah. Luar biasaaa, hati Yeong Woo. Momen paling so sweett, saat Seul Woo melepaskan segala aksesoris yang menempel pada tubuh Yeong Woo dan membiarkannya tidur karena kelelahan.

Masih ingat kan dengan drama Sassy Girl atau The Moon Embracess The Sun? Latar belakang kehidupan tradisional korea begitu kental dan hidup bertolakbelakang dengan kehidupan pada jaman modern yang begitu terasa hingar-bingar serta kehidupan metropolitannya.

Bahasa terjemahannya pun mengalir dengan lembut sekali. Tidak ada celah sih menurutku. Salut sama penerjemah dan editor Penerbit Haru. Kerennnn!!!!


Aku kasih 4 Hello Kitty nih untuk Seul Woo dan Yeong Woo yang memiliki nama kesamaan marga dan aku baru nyadar ... Hihihihii





     





Now, it's time for ....



WINNER ANNOUNCEMENT

Menurut kalian, Jo Yeong Woo lebih cocok dijodohkan dengan  Mo Seul Woo atau Song Jae Min?


Aku nggak nyangka pendukung Seul Woo lebih banyak dari yang kukira. Seul Woo memang memberikan pesona yang sungguh luar biasa memikat hati para wanita. Yeung Woo aja tergila-gila apalagi akuuu ... #dikeplak Heheheheee

Makasiihh ya bagi teman-teman yang udah ikutan giveaway di blog dan facebookku (tahu nggak ini giveaway pertama lhooo di blogku) ada 17 peserta di blog dan 9 peserta di facebook serta telah oleh 492 orang. Jumlah ini udah melebihi ekspetasiku karena giveaway Cat and Dog adalah yang pertama bagi My Book Note.

Setalah membaca jawaban dari kalian yang menurutku so sweet dan bikin aku manggut-manggu serta ada beberapa yang bikin aku ketawa-ketiwi. Heheheeee Setelahhh aku putuskannn, tenggg ... tenggg ... tenggg .... Pemenangnya adalahhhh ...

Nama : Nurina Ayuningtyas
Akun share : FB Nurina Ayumi
E-mail : ayuningtyas789@gmail.com
Link share : https://m.facebook.com/story.php...
Domisili : Surakarta, Jawa Tengah
Jawaban : Menurutku Yeong Woo lebih cocok dengan Seul Woo. Dari awal pertemuaan aja udah keliatan banget kalau Yeong Woo suka sama Seul Woo karena gugupnya dia sampai pup di depan Seul Woo. Mungkin hal itu salah satu cara Yeong Woo untuk menarik perhatian si Seul Woo hihihi. Apalagi keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. Si Yeong Woo yang penurut dan Si Seul Woo yang suka dengan kebebasan. Jika mereka hidup bersama maka mereka bisa saling melengkapi dan mengisi.

Jadi aku penasaran bagaimana kelanjutan kisah Yeong Woo dan Seul Woo. Pssst... mereka sama-sama memiliki nama belakang yang sama lho (Woo)... Hidup Woo (Yeong Woo dan Seul Woo #CatAndDogBookTour

Congratulationnsss silahkan kirimkan nama, alamat lengkap dan juga no. HP ya ke email agathavonilia@gmail.com

Ditunggu 2x24 jam, kalau tidak segera direspon aku akan memilih pemenang baruuu...

Bagi yang belum menang, jangan kecewa masih ada giveawaynya di 2 blogger lainnya (facebook mereka juga)...

Thank youuuu ...


 

Copyright © 2010 MY BOOK NOTE Blogger Template by Dzignine